Artikel Baru
You are here: Home » Food Combining » Kultweet Erikar Lebang » Protein Hewani, Menyulitkan Sistem Cerna – by @erikarlebang
Protein Hewani, Menyulitkan Sistem Cerna – by @erikarlebang

Protein Hewani, Menyulitkan Sistem Cerna – by @erikarlebang

Sekali lagi tentang Protein Hewani yang sangat menyulitkan saluran cerna.

Protein hewani dalam beragam wujud santap, mau cair sekalipun, memadat di sistem cerna dalam bentuk kecil, sulit didorong peristaltik usus.

Simak kultweet nya ya

Sedih banget baca ini Tapi ya begini realita di pusat kebugaran

Pusat kebugaran, gym, fitness center apa kek namanya? Itu biangnya informasi keliru seputar masalah kesehatan Yang dikira sehat? Kebalikan!

Sayangnya itu semua gak pernah dianggap sebagai pangkal masalah kesehatan. Cerita di awal tadi terjadi banyak sekali di sekeliling

Gak melulu kanker. Tapi penyakit degeneratif lain. Yang berat, mematikan instan atau ringan mematikan pelan Paling gak, nyusahin hidup

Setelah puluhan tahun masalah ini popping up di sekeliling saya seperti pop corn matang di panci. Muncul-muncul meledak terus Dulu udah sik

Dari yang kanker, munculnya juga gak melulu di usus besar yang umum misal, tapi juga di testis, kasian. Sampe hipertensi

Gagal liver, gagal ginjal, gagal jantung juga jenis penyakit yang populer muncul. Kalau ini biasanya rada cepet, dalam kurun waktu <10 tahun

Mungkin udah bosen denger ini keluar dari mulut, eh jari, saya. Tapi gaya hidup anak gym yang dewakan ‘keluarnya otot’ itu gak sesuai kodrat

Sistem cerna manusia gak didisain Tuhan untuk dihantam bertubi-tubi dengan protein hewani dalam jumlah banyak dan harian. It’s not natural

Jangankan model suplemen, 15 gr protein dalam shake sekali minum semisal. Yang buatan alam kayak putih telur dan dada ayam aja bikin masalah

Apalagi segala macam protein sintesis yang direkayasa dari bagian tubuh binatang atau apalah. Mau diiming-imingi apapun, it’s not healthy!

Ada satu penggila fitness kemarin sore marah-marah sama saya, katanya dia konsumsi sejenis protein yang “lemaknya dibuang jadi mudah serap”

Bodoh Saya tanya tahu darimana? “Yang jual”. Du’ile! Mana ada logika protein minim lemak jadi gampang cerna? Logikanya apa?

Protein hewani ya sulit dicerna, karena asam aminonya yang kompleks harus dipecah dan dirangkai ulang tubuh supaya bisa dipakai

Nah proses rumit itu bikin banyak sampah sel dan kuras energi tubuh. Memang benar pertumbuhan ototnya mudah, tapi banyak yang cacat

Gak ada cerita lemak dikurangi proteinnya jadi gampang serap. Yang ada masalah doang. Lagian nanya kredibilitas, jangan sama yang jual dong

Waktu kita melakukan tindakan yang merusak sel tubuh secara rutin, kita buat tubuh kita seperti bom. Yang bisa meledak kapan saja

Ledakan kecil bisa berupa: mood swing, mudah pilek, jerawat di sekujur tubuh, migrain, cepat lelah dan lain sebagainya. Yang acap diremehkan

Ledakan besar: ya segala macam problem degeneratif sampai kanker yang sudah disebut tadi. Lucunya, jarang dikaitkan akibat gaya hidup

Dan sisi lainnya, gak semua muncul seperti masalah. Teman saya cerita suaminya pelaku fitness amatiran, sering juara, rutin beli produk

Komplain dia adalah “suamiku kalau buang angin bau sekali!”. Alarm tubuh, memperlihatkan betapa buruk suasana sistem cernanya, usus besar

Protein hewani dalam beragam wujud santap, mau cair sekalipun, memadat di sistem cerna dalam bentuk kecil, sulit didorong peristaltik usus

Dan panjang sistem cerna manusia terlalu jauh untuk ditempuh protein hewani tanpa mengalami pembusukan. Udah susah didorong, busuk? Sampah!

Ya gak heran kalau banyak masalah kesehatan lalu muncul. Hari ini, besok atau bertahun ke depan Siap-siap aja

Jangan nyalahin Tuhan ya kalo nongol “Ini masalah genetik”, “Gak tau nih sebabnya apa?”, “Lagi dicoba sama Tuhan pake penyakit”.. Hello?!

Do things according to your body nature, be healthy and have a full quality of life. Do the opposite? Might as well commit suicide!
Demikian kibulan ini. Suka sukur gak suka unfollow. Gak follow bawel? Mau gampang serap protein hewani? Telen aja vacuum cleaner

About Uni Wiwied

Perempuan dan Seorang Istri yang sedang belajar menjadi Enterpreneur, punya usaha membuat Web Marketing, Distro Motor dan Clothing Senang explorasi dengan Canon EOS nya dan sedang belajar hidup sehat dengan Food Combining

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.