Artikel Baru
You are here: Home » My Stories » Fairy Teeth
Fairy Teeth

Fairy Teeth

Aaaah … akhirnya harus d relain deh tuh gigi d cabut. Setelah di eman2 dari jaman kelas 5 sd pake gigi sarung, akhirnya dengan kerelaan harus dicabut ..

Semua bermula sekian puluh belas  tahun lalu, ketika mulai rapuh sedikit demi sedikit gigi nya. Akhirnya dengan satu gigitan di hujam ke jagung rebus .. rontok deh tuh gigi 🙁 . Akhirnya ya di sarungin deh tuh gigi, lupa juga alesannya kenapa “hanya” dsarung bukan langsung diganti gigi palsu beneran.

Singkat cerita sekitar 2-3 tahun belakangan mulai deh dia mengganggu (dia adalah gigi). Bertingkah goyang2 dan akhirnya coplot qiqiqiii … bergegas lah saia ke tante Dessy buat dipasang lagi, pengen bikin ulang tapi kok mihil bingit pake terlalu 😀 .. Alhamdulillah lancar deh .. sampe akhirnya sekitaran November kemarin die (dia, die same aje ye .. gigi juga) meninggalkan sarang nya. Naah .. karena saia saat ini udah gak kerja otomatis jarang keluar2 deh .. ya udah saia putusin ntar2 an aja deh dipasang lagi .. modal polident aja .. tau kan polident ? gak ? waah kasian :)) .. googling dah yak

Tiba akhirnya di Rabu kemarin, itu gigi saia tarok di atas meja lappie terus sholat isya. Sebelum wudhu itu meja lappie saia pindahin dari sofa ke tempat asalnya (meja lappie saia bisa dipindah2 karena bisa dilipet) , kemudian wudhu, abis wudhu baru inget .. oooh gigi lupa dipindah .. saia cari dan dia ILANG !!! cakeeeep …

Saia sholat dulu, abis sholat dicari lah itu si fairy teeth … hadeeeeh gak ketemu … kok bisa yaaaa … ????? tuing tuing … Putus asa sudah setelah idoen bantu nyari sambil ngikik2 (puas bener abang bohai deh, tunggu pembalasanku dengan kwitansi berobat yak *devil’s smile) .. Besoknya eni nyapu udah saia order buat nyari, gak adaaaa jugaaaa :((

Yaaa sudahlah .. mungkin ini sudah waktunya saia harus mengikhlaskan fairy teeth menghilang .. mungkin dia sudah bosan selalu di lem2 peliket … hati2 kau fairy di petualangan mu yang baru yach (sok melo)

Kemarin malam saia akhirnya mendarat di bangku dokter gigi, beliau bilang ini udah gak bisa disarung lagi karena sudah menghitam artinya akar nya sudah mati dan bahaya kalau tetap dipertahankan karena bisa menginfeksi akar gigi lain yang bertetangga karena mereka saling terkait.

So, apa yang baek aja deh dok .. pokoknya saia jadi cakep lagi … oke .. gigi yang sekarang masih ada sisa nya (oh iya .. jadi pemasangan gigi sarung itu rupanya tetap menyisakan gigi lama sedikit kemudian si gigi sarung dengan bantuan semacam besi disangkutkan atau disarungkan ke gigi yang lama .. kira2 begitu dah .. klo salah dimaapin yak .. saia bukan dokter gigi, saia IT hihihiii) lanjut .. jadi si gigi sisa harus di cabut dulu kemudian menunggu gusi nya rapet baru di pasang gigi baru dengan metode fair plus (seperti itu sih kedengeran dokter nya ngomong .. kalo salah tar dikoreksi deh).

Nah metode ini memerlukan waktu kurang lebih 3 Minggu setelah gigi dicabut sampe gusi rapet .. WHAAAAAT !!!! 3 Minggu.. omaihaaaat .. apa yang harus kulakukan selama 3 minggu apabila harus keluar rumah :(( .. Masker mungkin bisa jadi alternatif .. itupun kalau hanya ketemu orang dan berbicara tanpa harus makan atau minum.

Belom lagi tanggal 1 Maret salah satu dari si kembar adelia batik mo menikah .. hadeeeeh … Ada sih yang cepet kata dokternya pakai gigi yang terbuat dari akrilik (lebih murah sedikit harganya dari metode fair plus) itu setelah 3 hari cabut sudah bisa dipasang, tapi hasil gigi nya kurang bagus.

Sedikit penjelasan dengan metode fair plus ini, menurut dokter :

a. Bentuk gigi lebih bagus dari metode lain menyerupai gigi asli

b. Pemasangan menunggu gusi rapat karena gigi ini tidak dapat dikoreksi setelah dibuat apabila belum rapat dan dipaksa dipasang maka apabila nanti gusi rapat (pasti akan rada mengecil kan) akan bikin gigi nya copot.

Jadi .. demi kesejahteraan saia d kemudian hari, ya sudah saia pake prinsip itik buruk rupa saja .. berjelek2 dahulu bercantik2 kemudian .. mo gimana lagi .. daripada pasang gigi akrilik yang harganya gak jauh beda ama yang bagus tapi kurang bagus .. ya sudahlah ..

Terus gimana un .. lo mo jalan2 ? Ya udahlah kalo masih bisa di undur ya di undur .. kalo memang gak bisa ya pake masker .. gimana tar aje deh di pikirin .. atau tempel pilus atau beli gigi2 an drakula aja qiqiqiiii …

Begitulah cerita ceria saia hari ini, ini masih rada senut2 dikit abis dicabut hihihii .. saia baru liat tuh namanya akar gigi model nya .. haahaa ..

sampai jumpa di episode UniWiwied selanjutnya … Assalamualaikum … 😀

 

About Uni Wiwied

Perempuan dan Seorang Istri yang sedang belajar menjadi Enterpreneur, punya usaha membuat Web Marketing, Distro Motor dan Clothing Senang explorasi dengan Canon EOS nya dan sedang belajar hidup sehat dengan Food Combining

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.