Artikel Baru
You are here: Home » Food Combining » Kultweet Erikar Lebang » Hanya Minum Air Putih Untuk Kualitas Hidup & Kesehatan
Hanya Minum Air Putih Untuk Kualitas Hidup & Kesehatan

Hanya Minum Air Putih Untuk Kualitas Hidup & Kesehatan

“You’re Not Sick, You’re Thirsty!”. Tubuh Anda gak sakit, dia cuma ‘haus’!!!

Kata-kata ini bagus banget buat mengingatkan kita akan pentingnya AIR bagi tubuh. Simak uraian dari KulTweetnya @erikarlebang  di bawah ini

——

Masih dibingungkan kenapa untuk beberapa penyakit, minum itu malah dijatah? Padahal pelaku hidup sehat umumnya tahu, air katalis kehidupan

Terlepas dari kealpaan keilmuan kesehatan konvensional memelihara logika dasar fisiologis, ada fenomena lain yang menarik bisa dibahas

Sering sekali orang yang bermasalah dengan kesehatan berupa penurunan fungsi organ, saat dicek punya pola makan-minum yang sangat buruk

Mari fokus ke topik masalah air. Penderita masalah kesehatan lanjutan sering ditemui punya kebiasaan minum selain air putih saat merasa haus

Banyak yang saat haus malah mengkonsumsi teh, sirup, jus kemasan, soda, susu. Beberapa cukup ‘sakit’ dengan nekat minum kopi dan alkohol

Kita tahu, haus sebenarnya adalah kondisi tubuh ‘berteriak’ karena terjadi dehidrasi. Ia butuh air untuk melakukan semua fungsinya

Jadi secara prioritas, sebenarnya tubuh haus perlu air untuk melakukan fungsinya terlebih dahulu. Tapi apa lacur? Yang dibutuhkan gak masup

Yang dibutuhkan hanya air putih berkualitas. Tapi yang masuk malah minuman jauh dari format tersebut. Teh, kopi, soda, minuman energi dst

Air tersebut sudah dipenuhi oleh beragam substansi yang sebagian kecil (mungkin) berguna tapi lebih banyak merugikan (pasti) bagi tubuh

Untuk menghindari kerusakan akibat substansi tersebut, tubuh harus mengaktifkan tindakan cepat untuk mengatasinya, malah direpotkan

Kafein pada kopi semisal, untuk mengantisipasi ragam masalah yang muncul akibat substansi ini, tubuh bereaksi menangkal dengan segera

Tubuh menguras persediaan cairan untuk segera membuang efek buruk, mengambil cadangan enzym serba guna untuk mengantisipasi hal sama

Alih-alih mendapatkan kebutuhan yang ‘diteriakkan’ via rasa haus, tubuh malah diberi beban ekstra. Ibarat sudah jatuh tertimpa tangga

Reaksi hal ini saat berlangsung akumulatif, biasanya akan berbentuk masalah kesehatan, pengentalan darah, penimbunan cairan (edema)

Saat ini terjadi, organ vital tubuh seperti liver, ginjal dan (dalam beberapa kasus) jantung akan mengalami masalah serius, kesehatan turun

Sayangnya masalah yang dimulai dari gagalnya tubuh mendapakan cairan sesuai kebutuhan, malah disikapi sebaliknya “memberi cairan = masalah”

Dianggap kerja jantung bermasalah yang sebenarnya karena kurangnya kualitas darah, akan tambah bermasalah bila air masuk dalam jumlah besar

Atau ginjal yang sedang sakit akan lebih menderita bila harus bekerja ‘keluarkan’ cairan ekstra. Sayang lagi yang ‘kena tembak’, air putih

Karena air putih, dianggap minim gizi, tidak punya zat aditif tambahan dan lain-lainnya. Minum air banyak, sulitkan kerja organ bermasalah

Lewat itu, enteng aja diberi substansi cair lain, susu, teh, cairan pabrikan yang diembeli penambahan substansi ini-itu. Memperbaiki? Gak!

Kalau Anda cukup jeli mengikuti paparan saya tadi, itu sama saja mengulang lagi fenomena ‘sudah jatuh ketimpa tangga’ tadi

Gak heran Dr. Batmanhelidj menulis buku fenomenal, “You’re Not Sick, You’re Thirsty!”. Tubuh Anda gak sakit, dia cuma ‘haus’!!!

Itu juga sebabnya banyak penderita sakit ginjal, jantung yang tadinya dilarang minum banyak, pasca minum #AirKangen, lho malah normal!

Bukan semata karena #AirKangen-nya ajaib, tapi karena tubuh mendapatkan kebutuhan dalam bentuk yang berkualitas. Air yang tepat guna!

Ya mau gak mau sih, selain berwujud air putih, harus juga diperhatikan kualitasnya. Bener sesuai gak?

Demikian kibulan ini. Suka sukur, gak suka unfollow! Gak follow bawel? Dehidrasi? Berenang aja 2 jam sambil mulutnya mangap terus.. di laut!

 

——-

 

Hehe @Dino_Sugirun: menarik juga ya, ilmu FC aj trs berkembang mjd lbh baik terus. Gimana ilmu kesehatan Indonesia bisa gak ketinggalan trus

Ilmu terus berkembang. Makanya suka ngetawain yang ‘nyerang’ gue “ngarang sendiri”. Lah gimana mereka ketemu ahli beneran? @Dino_Sugirun

Nah, kan ‘korban’ 😉 @PitriQuinn: klo sakitny brhbgn dgn ginjal ya pasti dijatah klo g bahaya re: Masih dibingungkan http://t.co/TFUOfnGa3X

 

About Uni Wiwied

Perempuan dan Seorang Istri yang sedang belajar menjadi Enterpreneur, punya usaha membuat Web Marketing, Distro Motor dan Clothing Senang explorasi dengan Canon EOS nya dan sedang belajar hidup sehat dengan Food Combining

One comment

  1. ijin share uni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.